Kamis, 15 Juli 2010

Mengapa Hamzter Anda Menggigit?

Seandainya hamster anda benar-benar baru anda beli dari pet shop, maka menggigit karena dia ketakutan adalah wajar. Karena biasanya, penjual jarang berinteraksi dengan hamster-hamster tersebut semenjak mereka tiba di pet shop. Jadi, ketika anda baru membelinya dan tiba di rumah, biarkan hamster-hamster anda sendiri dan beradaptasi dengan lingkungan barunya. Setelah beberapa hari, mulailah berbicara dengannya dan masukkan tangan anda secara perlahan agar dia terbiasa dengan bau kulit dan suara anda. Jangan pernah memegang hamster anda dari arah atas, karena hamster akan mengganggap anda berbahaya dan sontak menggigit jari anda. Tetapi gunakan tangan anda dari arah bawahnya secara perlahan dan yakinkan bahwa anda tidak berbahaya baginya.




NB : Saya sendiri sudah berkali2 digigit oleh hamster2 peliharaan saya... Ada yang menggigitnya hanya pelan dan ada yang sampai berdarah... Yang paling parah waktu Campbell Argente saya menggigit, hingga terlihat bekasnya, ada 2 lubang... Dan sampai 2 hari kedepan jari saya yang bekas tergigit terasa ngilu... =(

Tapi rasa sakit itu tidak seberapa dibandingkan rasa senang ketika melihat ulah mereka... Apalagi si Campbell Argente ini seorang pejantan tangguh, dan suskses menghamili Campbell normal saya dan Black Saphire saya... Jadi rasa sakitnya pun hilang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar